Wednesday, July 23, 2008

Bersyukur

Saya datang ke Gorontalo pertama tanggal 18 Desember 2007. Beberapa bulan yang lalu ketika aku baru 1 bulan atau 2 bulan menginjakkan kaki di Gorontalo, rasanya hanya ada keluhan dan rasa ketidaksenangan yang ada dihati. Yah mungkin karena terjadi perbedaan “dunia” ketika saya masih tinggal dijawa dengan sekarang. Mulai dari perbedaan bahasa, kebiasaan, kemudahan, pelayanan konsumen, makanan…hmmm apalagi soal makanan di gorontalo serba pedes dan ikan..secara makanan itu yang paling saya tidak suka, jadi kebayang dong gimana sedihnya :(. Dijawa (karena saya tinggal dikota besar ;P) menurut saya banyak kemudahan yang bisa saya dapatkan, misalnya mencari sesuatu dll... Yah pokoknya semuanya terasa tidak menyenangkan kecuali suamiku tercinta :).

Bulan Maret sampai pertengahan Juni 2008 saya pulang ke Semarang dan Yogja, mumpung suami ada diklat dibogor sebulan yah mampir jakarta dulu lah.. kangen mall-mall hahaha...ditiga kota itu saya dan suami puas-puasin jalan dan wisata kuliner.... sampai tiba waktunya balik lagi ke Gorontalo sampai sekarang...

Hmmm.. tapi gak tau kenapa waktu pulang ke Jawa saya kadang kangen dengan suasana rumah saya di gorontalo, rumah yang asri gak ada polusi sama sekali, udara yang bersih, air yang bersih dan melimpah, masih terdengar kicauan burung dipagi hari membangunkan tidurku, bila malam tiba dan hujan terdengar suara katak bersahutan, desiran angin yang sejuk dan mata seolah dimanjakan dengan hamparan sawah seperti permadani hijau.. Subhanallah... kenapa saya tidak mensyukuri nikmat-Mu ini ya Allah....

Ternyata kenikmatan itu rasanya sudah sulit sekali saya temui dikota metropolitan sekarang...., akh malu sekali rasanya kenapa saya tidak merasa bersyukur karena suami saya ditempatkan di Gorontalo... kalau tidak kan mungkin saya tidak bisa menikmati keindahan alam itu semua.. bahkan hanya dari rumah tidak perlu berkunjung ke obyek wisata... Terima kasih ya Allah... maafkan saya yang lupa bersyukur atas apa yang menjadi kehendak-Mu ternyata banyak membawa kebaikan padaku....

Alhamdulilah....:)

No comments: