Thursday, November 05, 2015

Sunday Market Marion dan Brighton

Setiap minggu pagi ada acara yang ditunggu-tunggu yaitu Sunday Market. Acara ini semacam bazar barang-barang murah baik baru maupun second, yang dijual juga beragam dari mulai buah dan sayur, baju, alat pertukangan, peralatan dapur, mainan anak hingga barang koleksi...komplit pokoknya ��.

Sunday market di area dekat rumahku biasanya diadakan mulai jam 7.30 hingga jam 12 siang secara bergantian setiap minggunya dilapangan Marion dan lapangan halaman sekolah Brighton secondary school. Minggu pertama dan ketiga di Marion sementara minggu ke dua dan ke empat di Brighton.

Yang paling kusenangi jika mengunjungi sunday market adalah berbelanja sekaligus menikmati indahnya alam Adelaide yg bersih dan cerah, ditemani burung2 berkicau dan berjalan diatas rumput yg hijau dan bersih...aah indahnyaa...

Disini terkadang kita menemukan barang2 yg sangat murah aku mengistilahkannya " bule khilaf" krn mereke menjual dgn harga sangat murah hehehe...









Setiap pulang dari sunday market pasti bawa berkilo kilo buah2an dan sayuran segar untuk dikonsumsi seminggu hingga datangnya sunday market berikutnya...
Inilah salah satu acara yang bakal aku rindukan jika sudah pulang ke tanah air nanti...

Saturday, September 19, 2015

Beautiful sunset at Glenelg Beach Adelaide

Sore ini karena udara cerah langit biru tak berawan dan tak berangin tiba-tiba pengen ke pantai glenelg didekat rumah yang jaraknya hanya kurang lebih 9 km. Cuzz lah akhirnya aku dan mas dicky ke glenelg buat menikmati sunset.

Beda pantai pantai di Australia dan di Indonesia sebenarnya hanya masalah kebersihan dan ketertiban. Disini burung burung bebas beterbangan tanpa takut ditembak atau ditangkap. Kebersihan juga sangat terjaga.







Ah..hanya beberapa foto ini yang bisa mengabadikan indahnya pantai glenelg sore tadi, akan menjadi kenangan indah ketika aku sudah kembali ke Indonesia. Beautiful sunset sore ini sayang sekali jika dilewatkan rasanya.







Setelah matahari tenggelam dan angin dingin mulai bertiup aku langsung pulang buat malem mingguan dirumah nonton film bagus2 di tv ��

Thursday, September 17, 2015

Ngeblog Lagi :)

Yeeeaaayyy...akhirnya akun ini bisa kebuka lagi setelah sekian lama lupa passwordnya milkysmile.
Terakhir posting awal tahun 2009 dan baru sekarang pertengahan 2015 bisa kebuka lagi. Billion thanks to my husband yang udah rela meluangkan waktunya buat ngoprek akunku supaya bisa kebuka lagi. Rasanya banyak hal yang mau diceritain disini, tapi kudu pelan2 belajar lagi nih cara posting diblog, udah kelamaan nganggur jadi lupa hehe. Ok sampai ketemu dengan cerita cerita selama di Adelaide ini ya....

Saturday, January 31, 2009

Family Gathering BPN Gorontalo

Hari Kamis 29 Januari 2009 lalu, Kakanwil BPN Gorontalo Ir. Heru Susanto mengadakan Family Gathering buat seluruh staf dan keluarga di pantai Exotic, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo. Acara ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar sesama warga BPN Gorontalo, dalam acara itu sekalian acara purna tugas buat pak Andi Ruskin ama 2 orang lagi *maaph lupa namanya ;)* yang udah memasuki masa pensiun.

Berangkat dari kantor kanwil sekitar jam 8.30 WITA, ada yang naik motor, naik mobil, ada juga yang naik bis sewaan. Acara dimulai sekitar jam 09.30 WITA... ada nyanyi-nyanyi, ada pidato, ada doorprize, ada doa, ada puisi, ada poco-poco, ada permainan masukin pensil ke botol, ada juga yang sibuk naek kapal boat yang disewa, dan yang penting ada acara makan-makannya hehehehe... yah heboh banget lah, mungkin ada sekitar 200 ampe 300an orang tumplek blek disitu ada yang masih bayi ampe udah kakek-kakek hehehe


Poco-poco


lomba msukin pensil ke dalam botol


duduk-duduk dengerin nyanyi-nyanyi



mobil LARASITA


mobil LARASITA


Karena acaranya dipantai banyak juga yang mandi-mandi di pantai.. wah padahal lagi panaaaas bgt mataharinya, apa nggak takut gosong yah? 8( makin sore makin banyak yang mandi di laut. wah seru juga yah ngliatnya, pengen juga ikutan nyebur tapi ada daya nggak bawa baju ganti jadi batal deh niatan ikut nyebur.

Oh iya pas penarikan doorprize aku dapet loh..*horeee sambil jingkrak-jingkrak* setelah dibuka ternyata aku dapet kain batik, alhamdulilah lumayanlah heheheh, wah kayaknya setiap kanwil BPN Gorontalo bikin acara aku pasti dapet doorprize loh yang waktu HUT UUPA kemaren aku dapet termos *hihihihi*

Pas acara berlangsung aku ga sengaja ngliat di deretan mobil parkir, eh ternyata ada mobil LARASITA, itu loh mobil Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah, hmm kalo menurutku sih warnanya "nggak menjual" alias nggak eye catching abis warnanya coklat susu burem gitu... *menurutku* harusnya kan warna mobilnya mencolok biar jadi pusat perhatian masyarakat. Karena dari penasaran dan pusat perhatian itu masyarakat akan tertarik untuk datang, ya kaaaannn???? tapi salut deh ama inovasinya BPN biar mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat. Chayooo BPN !!!

Ups mumpung inget jadi pengen nulis sekalian about pantai Exotic nih, sebenernya pantainya bagus, tapi sayangnya banyak kotoran hewan (sapi, kambing, kucing) dan hewannya sekalian yang berlalu lalang. Banyak juga sampah-sampah. wah sayang juga yah pantai yang bening itu jadi terasa gak terpelihara. Yah tapi lumayanlah bisa buat hiburan kekeke...

Well akhirnya acara itu berakhir sekitar jam 3 sore, lumayan asik juga acaranya, berjalan lancar dan direncanakan akan ada acara serupa sekitar bulan April di kabupaten Boalemo sekalian purna tugas pak Ismail Thalib (kakan kab Boalemo).

Semoga sukses selalu....

Wednesday, January 28, 2009

Lama ga ngeblog

Hiks...lama bgt ga ngeblog, banyak banget ide yang mau ku tulis tapi kok rasanya males banget mau nulisnya...hiks..hiks..moga2 ga terbengkalai yah...

Saturday, December 27, 2008

Nyobain Flying Fox

Tadi siang kita sekeluarga jalan-jalan ke wisata agro di desa tlogoagro salatiga. Kita ber 6 aku, masnya, papa, mama, indi dan sepupuku indra. Sampe dilokasi yang gak gitu jauh dari Semarang langsung disergap ama segarnya udara dan rimbunnya pepohonan di daerah perkebunan itu. Hmm... segarnya...

Setelah sejenak jalan-jalan dan main-main dilokasi, eh kok liat ada wahana flying fox, langsung deh adikku indi yang napsu pengen main hehehe, secara kita semua kecuali indi lon pernah maen flying fox :P.

langsung deh dia main, hmm pertama liat dia terbang takut juga sih tapi pengin nyoba juga... masih ragu nih, eh papaku yang secara umurnya udah 60 tahun kok berani ya nyobain langsung deh aku juga jadi ikut nyoba kekeke... padahal ni hati dah dag dig dug aja bawaannya :)

ini foto papaku terbang
setelah liat papaku dengan gembiranya main flying fox aku makin tergoda nih, hmm akhirnya eng ing eng.... inilah dia...



seru deh ternyata main flying fox, jadi ketagihan nih, maen lagi ah...
Masnya pun akhirnya tergoda juga buat nyobain hehehe sempat kuatir juga soalnya masnya kan gede bgt hehehe kuat gak yah talinya... ternyata kuat kok dan terbanglah dia kayak superman pake lepas stang pula hehehe gaya tuh dia ;)

Benar-benar asyik liburan kali ini, first time main flying fox, tarifnya pun cukup murah hanya Rp. 5000 sekali terbang. Besok-besok mau lagi ah... tapi kira-kira di gorontalo ada gak yah hehehe...

Ternyata rasa takut itu harus dilawan yah, pasti asyik deh hasilnya yah gak :)

Thursday, December 25, 2008

Tugas Untuk Mahasiswa Peternakan Lanjutan UMG

Tugas mata Kuliah Tataniaga

Kelompok 1

Diketahui :

P = 5000
Q = 20
Pmin = 6750
Pmax = 3500
Q1 = 15
Q2 = 25

Kelompok 2

P = 7500
Q = 20
Pmin = 8750
Pmax = 3500
Q1 = 15
Q2 = 25

Kelompok 3

P = 3750
Q = 20
Pmin = 4000
Pmax = 3000
Q1 = 15
Q2 = 25

Buatlah masing-masing kelompok 3 buah Grafik seperti tugas dalam diktat pada saat kuliah tanggal 11 Desember 2008. Asumsi harga maupun kuantitas lainnya dapat dibuat sesuai kreatifitas masing-masing kelompok.

Selamat mengerjakan :)


Salam