Wednesday, December 03, 2008

Mahasiswa Kesurupan di Kampus.. Hiii Serem...

Selasa, 2 Desember 2008 Seperti biasa aku kekampus siang sekitar jam 13.30 WITA walo aku gak ngajar hari selasa tapi gak papalah nengok kampus sekalian bareng ama Elis berangkatnya karena dia mau ngajar biologi siang itu.

Acara siang itu di ruang dosen ngobrol-ngobrol ama Dewi dan staf sambil persiapkan buku panduan akademik yang mau dikoreksi pak Dekan eh tiba-tiba ada mahasiswa jurusan keperawatan lari tergopoh-gopoh "bu..bu... ada mahasiswa kesurupan!!" Segeralah kita semua yang ada diruang dosen lari keatas (kelas mahasiswa) dan hopla... ada sebuah adegan yang belum pernah kulihat sebelumnya secara live ada didepan mata 4 orang kesurupan secara hampir bersamaan. Hii serem.. mata melotot, mulut teriak-teriak pake bahasa Gorontalo yang aku gak ngerti artinya tapi kata temen-temen kira-kira artinya si roh minta dipulangkan, trus mereka marah karena beberapa mahasiswa yang kemaren ikutan baksos ada yang buang pembalut sembarangan tanpa dicuci. (ihh jorok!).

Setelah didoakan dan dipijit-pijit akhirnya para mahasiswa yang kesurupan tadi (semuanya cewek) sadar juga. Hmm cukup menguras tenaga juga ternyata menyadarkan mereka yang kesurupan.

Masih takut juga nih kalo inget kejadian itu, soalnya biasanya cuma liat di TV nah ini liat secara Live, tapi sebenarnya ada pertanyaan menggelitik hati bahwa kenapa yah sebagian besar korban kesurupan itu wanita? Entahlah

1 comments:

kartika dewi tresnaningrum said...

whew...serem amat bu, moga2 gak pernah deh kejadian ngedapetin orang kesurupan gitu hiiii...ngeri...

btw, iya bener...aku juga selalu bertanya2 kenapa yang kesurupan di berita2 tv itu selalu cewek ya?